Friday 14 July 2017

Mengukur lahan perkebunan kelapa sawit

Sebelumnya sobat saya perkenalkan diri saya dulu..........


Saya seorang bisa juga dikatakan profesional di bidang perkebunan kelapa sawit tepat di bidang GIS/Pemetaan ,dan sehari-harinya aktivitas saya banyak di lingkungan perkebunan kelapa sawit.Dan saya baru belajar menulis di Blog ini,Kalau saya banyak salah mohon bimbingannya para sobat-sobat.
Kebanyak waktu saya di habiskan untuk bekerja,sehabis tamat SMA saya langsung kerja dan tidak melanjutkan kuliah,tempat saya kerja pertama kali di sebuah pertambangan minyak yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan saya sekarang sobat.
Saya bekerja di perkebunan kelapa sawit tepatnya di tahun 2008 9 Tahun yang lalu.

Untuk pengukuran di areal perkebunan kelapa sawit tujuannya adalah 
1.Membuat izin lokasi
2.Menentukan Lokasi dan Luas areal
3.Membuat Set Plan Perkebunan Kelapa sawit itu sendiri dan
4.Membuat Anggaran tahunan.


Alat-alat yang digunakan adalah.
1.GPS sudah pasti
Theodolite
 Gps Garmin 78s
2.Theodolite
3.Kompas
4.Kamera
5.Meteran
6.Parang
7.Cat

Kompas Sunto

                                                                                                                                                                                            Untuk pengukuran di areal rawa-rawat,untuk menuju ke lokasi transportasi yang mau di ukur,kalau di tempat kami namanya ini sobat ketek













Dan medan lokasi yang tidak bisa kita lalui lewat ketek/boot akan di tempui melalui track jalan kaki

Dan Bagi sobat-sobat yang pernah bekerja di perkebunan kelapa sawit pasti akan tau bagaimana pekerjaan seorang surveyor/Gis untuk perkebunan kelapa sawit apalagi perkebunan yang baru expansi atau pengembangan

Dan bagi sobat sekalian yang atau mungkin butuh seorang tenaga ahli untuk pengukuran lahan bisa hubungi saya di email dan WA saya

Email.beni.aliansyah@gmail.com
WA.    083177476632



















Terimah kasih Sobat sudah baca artikel saya.







No comments:

Post a Comment